Pages

Jumat, 16 April 2010

PRESS RELEASE


Open House Rumah Kindah Office
" Local Consciousness & Global Forethought"


Jakarta, 13 April 2010

Karya terbaru dari budipradono architects yaitu "Rumah Kindah Office" akan mengadakan Open House di Jl. Lenteng Agung Raya No.99A Tanjung Barat, Jakarta Selatan, Sabtu (17/4). Acara ini akan dihadiri oleh budipradono architects, Roni Aidil selaku pemilik Rumah Kindah Office.

"Ground Breaking" atau peletakan batu pertama Rumah Kindah Office dilakukan oleh Roni Aidil sebagai pembukaan kantor baru PT. Kindah Abadi Utama. Selain itu Rumah Kindah Office merupakan karya budi pradono architects yang mendapatkan penghargaan dari "World Architecture Festival" dan nominasi dari "Aga Khan Awards" karena memiliki ide konsep design yang berbeda yaitu menggunakan teknik origami.

Sebagai suatu karya seni bangunan, eksplorasi rancangan arsitektur bisa didekati dari berbagai sudut pandang kesenian. Arsitek Budi Pradono menggunakan origami atau seni melipat kertas dari Jepang sebagai hasil karyanya yaitu Rumah Kindah Office.

Fasad bangunan yang menempati lahan seluas 490m2 ini berupa dinding beton miring yang ditegakkan dengan sedikit bukaan kaca yang menyerupai carutan pada dinding, memberikan kesan kaku, keras dan tertutup layaknya sebuah benteng. Ketutupan ini merupakan solusi desain terhadap kebisingan lalu lintas dan jalur kereta api aktif yang terletak tepat di seberang lahan. Sedangkan fasad bangunan yang terkesan maskulin merupakan ekspresi dari struktur yang digunakan.

Bangunan dua lantai memiliki pembagian ruang simple yang jelas. Lantai dasar untuk area penerima dan kegiatan-kegiatan yang bersifat semi public, seluruh ruangan berorientasi ke dalam, dengan pusat orientasi berupa area terbuka yang di tengahnya terletak sebidak dek berlantai kayu.

SHINTA DEVI
Sekretaris
Budi Pradono Architects




0 comments:

Posting Komentar

Followers